Selasa, 22 Oktober 2019

Cegah 5 Kesalahan Pindah Rumah Ini Agar Tidak Stress

Cegah 5 Kesalahan Pindah Rumah Ini Agar Tidak Stress

Bagi kebanyakan orang, pindah rumah dapat menjadi momen yang menyenangkan dan menyusahkan. Menyenangkan karena anda akan pindah ke rumah dan lingkungan baru, namun apabila tidak direncanakan dengan baik, pindah rumah berpotensi menimbulkan stress dan menjadi hal yang tidak menyenangkan.

Nah, berikut ini adalah kesalahan – kesalahan yang sering terjadi pada saat pindah rumah.


1. Perencanaan kurang matang
Saat pindah ke rumah baru, Anda harus merencanakannya dengan matang. Kesalahan yang sering terjadi yaitu dengan mengemas barang-barang Anda menjelang hari-hari terakhir atau melakukan packing barang last-minute.

Hindari melakukan proses pindah rumah dengan tergesa-gesa. Siapkan waktu yang cukup, misalnya satu bulan sebelumnya (tergantung banyak barang yang akan dipindahkan).

2. Memindahkan semua barang lama ke rumah baru
Kesalahan lain pada saat pindah rumah adalah memindahkan semua barang lama ke rumah yang baru. Anda memindahkannya karena merasa suatu saat akan membutuhkannya. Nah, hal ini sebenarnya tidak perlu dilakukan karena selain menguras tenaga, biaya pindahan juga meningkat seiring dengan bertambahnya angkutan.

Anda harus memilah dengan teliti dan putuskan barang mana saja yang perlu dibawa dan yang ditinggal. Barang-barang yang ditinggal bisa diberikan kepada tukang sampah, tukang loak, pekerja, atau disumbangkan ke mereka yang membutuhkan. Sambil pindah rumah, Anda juga beramal.

3. Tidak menyiapkan “tas darurat”
Tas darurat ini digunakan untuk menaruh dokumen penting, peralatan mandi, kosmetik, peralatan makan mendasar, dan beberapa pakaian. Tujuan dari “tas darurat” ini adalah agar  Anda tidak perlu membongkar barang-barang yang sudah dikemas rapi di koper lain hanya untuk mencari keperluan mandi atau pakaian ganti.

4. Lupa memberikan label pada kotak
Setelah memutuskan barang-barang yang akan dibawa ke rumah baru, pengerjaan selanjutnya adalah packing. Jangan lupa memberikan keterangan berupa tulisan atau label berwarna pada karton Anda. Pemberian label atau keterangan pada kotak akan memudahkan Anda pada saat membongkar barang saat tiba di tempat baru.

5. Menggunakan jasa pindahan yang tidak profesional
Hindari pemilihan jasa pindah rumah yang “asal” karena tergiur oleh harganya yang murah, sebab kebanyakan hanya menyediakan jasa angkutan saja tanpa tenaga yang handal untuk melakukan pemindahan barang.



0 komentar:

Posting Komentar