Senin, 03 Juni 2019

Mau Pindah Rumah, Lakukan Dulu 6 Tips Ini Biar Bujet Aman

Mau Pindah Rumah, Lakukan Dulu 6 Tips Ini Biar Bujet Aman

Berencana pindah rumah sudah pasti memerlukan banyak biaya. Mulai dari biaya transportasi, angkut dan biaya lainnya.

Tapi tenang aja, berikut ini Jasa Angkut Semarang ngasih enam tips hemat uang buat yang berencana pindah rumah. Langsung aja simak tipsnya.

1. Jual barang yang gak kepakai

Yakin kalau kamu mau bawa semua barang yang ada di rumah saat pindahan? Coba pikir ulang deh. Barang yang sekiranya udah gak kepakai sebaiknya gak usah dibawa.

Kamu tentukan sendiri untuk memilih barang apa saja yang gak harus dibawa ke rumah baru. Tapi bukan untuk dibuang juga barang-barangnya. Kamu bisa jual tuh barang yang gak kepakainya.

Kamu cukup foto barang-barang tersebut lalu jual ke situs jual beli barang bekas. Kamu juga bisa jual barang melalui media sosial seperti Instagram.

Dengan menjual barang yang gak kepakai, otomatis bisa meringankan dan menghemat ruang pengangkutan barang bawaanmu ke rumah yang baru. Dan tentunya kamu punya uang tambahan dari hasil jualan barang yang gak kepakai itu.

2. Mengemas barang sendiri

Seperti dikatakan di atas, mengemas barang saat pindah rumah sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Kamu bisa mengemasnya dengan cara mencicil sedikit demi sedikit.

Gak perlu minta bantuan jasa orang lain buat mengemas barang kalau memang kamu mau hemat uang.

Mulailah kemas barang-barangmu dari yang terkecil. Jangan lupa tandai dan kasih nama barang yang sudah kamu pisahkan tersebut.

3. Minta bantuan orang terdekat

Bisnis jasa pindahan rumah memang lagi ngetren di kota-kota besar. Kamu bisa menggunakan jasa mereka kalau mau pindah rumah tanpa perlu capek ngerjain sendiri. Tapi konsekuensinya ya harus keluar duit lebih.

Nah, biar menghemat uang, kamu bisa gunakan jasa orang-orang terdekat seperti teman, saudara, atau kerabat buat membantu pindahan angkut barang saat pindah rumah ke tempat baru.

Cara ini akan lebih hemat dibanding kamu harus sewa jasa pindahan rumah tertentu. Tapi bukan berarti kamu gak harus bayar tenaga saudara dan teman-temanmu itu ya. Minimal kamu traktir mereka makan, minum, dan aneka camilan.

4. Gunakan jasa angkut promo

Jasa Go Box dari Go Jek mulai digemari banyak orang. Layanan Go Box ini bisa membantu orang yang membutuhkan jasa angkut seperti pindah rumah.

Enaknya menggunakan layanan Go Box ini, para pelanggan bisa dapetin diskon yang sering diberikan perusahaan.

Atau kamu juga bisa mendapat potongan harga bahkan gratis dengan menggunakan poin Go Jek yang ditukarkan dengan layanan Go Box. Dengan layanan ini, kamu bisa menghemat uang tentunya.

5. Manfaatkan kendaraan pribadi

Punya kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, bisa dong digunakan buat bantu-bantu angkut barang pindahan. Paling gak ya buat mengurangi angkut barang kalau pakai jasa kendaraan lain.

6. Kemasi barang serapi mungkin

Barang yang dikemas dengan rapi akan mudah diletakan di kendaraan pengangkut. Jadi gak perlu lagi bolak-balik angkut barang yang bikin boros biaya.

Makanya siapkan beperapa dus atau karung buat memasukan barang-barang yang dikemas biar barang yang diangkut gak berceceran begitu saja.

Semakin sedikit barang yang diangkut, maka semakin hemat biaya yang dikeluarkan. Jadi pintar-pintar kita aja deh gimana ngatur barang pindahan biar langsung bisa muat ke dalam mobil angkut.



0 komentar:

Posting Komentar