Rabu, 13 Februari 2019

Naik perahu di antara awan: Gedong Pass (G-Pass)

Naik perahu di antara awan: Gedong Pass (G-Pass)

Satu hal yang mungkin terbersit ketika mendengar kata “Semarang” adalah lumpia dan cuacanya yang lumayan terik  karena berada di dekat laut.
Padahal sebenarnya Semarang lebih dari dua hal itu, lho. Bahkan di Semarang juga ada bagian yang adem juga. Nggak percaya?

Ya, agak melipir sedikit keluar dari pusat kota, Semarang menawarkan kawasan wisata berhawa sejuk yang nggak kalah dengan Puncak atau Lembang. Daerah itu bernama Ungaran dan Bandungan yang secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Semarang dan berjarak sekitar satu jam dari pusat kota.

Naik perahu di antara awan: Gedong Pass (G-Pass)

Wisata alam ini terbilang baru di antara wisata lainnya,karena baru beroperasi sekitar pertengahan tahun lalu. Jadi mungkin belum banyak yang tahu keberadaannya.
Panorama di sini menjadi objek utama yang menjadi sorotan. Gardu pandang menjadi spot foto utama untuk pengunjung melakukan swafoto. Uniknya, salah satu spot foto tersebut adalah sebuah dek raksasa berbentuk seperti sebuah bahtera alias perahu.

Selain gardu pandang, pengunjung juga bisa menikmati tiga buah air terjun yang masih alami di area lembah bawahnya.

Lokasinya berada di lereng Gunung Merbabu dan di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut. Nama Gedong sendiri terinspirasi dari lokasinya berada di kawasan Dusun Gedong. Jarak dari pusat kota Semarang menuju tempat ini adalah sekitar 40 kilometer.

Gedong Pass (G-Pass)

Alamat: Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Koordinat di sini.
Telepon: 0823 3137 0531
Jam Operasional: 24 jam
Tiket Masuk: Sukarela






0 komentar:

Posting Komentar