Kamis, 07 Februari 2019

Menghabiskan waktu di alam terbuka: Mawar Camp Area, Ungaran

Menghabiskan waktu di alam terbuka: Mawar Camp Area, Ungaran

Satu hal yang mungkin terbersit ketika mendengar kata “Semarang” adalah lumpia dan cuacanya yang lumayan terik  karena berada di dekat laut.
Padahal sebenarnya Semarang lebih dari dua hal itu, lho. Bahkan di Semarang juga ada bagian yang adem juga. Nggak percaya?

Ya, agak melipir sedikit keluar dari pusat kota, Semarang menawarkan kawasan wisata berhawa sejuk yang nggak kalah dengan Puncak atau Lembang. Daerah itu bernama Ungaran dan Bandungan yang secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Semarang dan berjarak sekitar satu jam dari pusat kota.

Menghabiskan waktu di alam terbuka: Mawar Camp Area, Ungaran

Masih di kaki Gunung Ungaran, Mawar Camp Area menawarkan pemukiman dengan udara sejuk yang pas untuk dikunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Camping Ground di sini menjadi salah satu andalan alternatif wisata masyarakat Semarang di akhir pekan.

Fasilitasnya pun lengkap, seperti Taman Mini, warung kelontong, masjid, kamar mandi, hingga persewaan alat tenda untuk bermalam. Namun, Anda juga bisa lho bawa peralatan kemah sendiri.

Biaya untuk bermalam di sini cukup murah. Dimulai dari kisaran harga Rp7.000 per orang selama dua hari satu malam hingga Rp12.000 per orang untuk lima hari empat malam.

Rute menuju lokasi ini pun sudah membaik dan tidak perlu takut terkena lumpur. Namun, masih tetap harus hati-hati ya. Nah, Anda yang membawa kendaraan pribadi juga tidak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraan, sebab sudah ada tempat parkir khusus.
Gimana, tertarik menghabiskan akhir pekan bermalam di alam terbuka?

Mawar Camp Area

Lokasi: Dusun Kluwihan, Desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah
Jam Operasional: 24 jam
Harga: Sewa tenda, Rp45.000 per malam | Sleeping bag, Rp8.000 per malam | Matras, Rp5.000 per malam






0 komentar:

Posting Komentar