Selasa, 19 Februari 2019

Desa Wisata Sepakung

Desa Wisata Sepakung

Satu hal yang mungkin terbersit ketika mendengar kata “Semarang” adalah lumpia dan cuacanya yang lumayan terik  karena berada di dekat laut.
Padahal sebenarnya Semarang lebih dari dua hal itu, lho. Bahkan di Semarang juga ada bagian yang adem juga. Nggak percaya?

Ya, agak melipir sedikit keluar dari pusat kota, Semarang menawarkan kawasan wisata berhawa sejuk yang nggak kalah dengan Puncak atau Lembang. Daerah itu bernama Ungaran dan Bandungan yang secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Semarang dan berjarak sekitar satu jam dari pusat kota.

Desa Wisata Sepakung

Desa Wisata Sepakung menawarkan alternatif lain untuk Anda yang ingin menikmati udara segar dari kawasan Bukit Cemoro Sewu. Terletak di Kecamatan Banyubiru, Anda bisa melihat indahnya Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran.

Selain memanjakan mata, berbagai fasilitas yang dapat dinikmati di sini antara lain gardu pandang, ayunan, hingga sepeda layang.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, tentu dibutuhkan kondisi yang fit dan bugar. Sebab, Anda akan melewati seitar 98 anak tangga dan berjalan kaki sejauh 200 meter dengan kemiringan 40 derajat. Tentunya usaha kamu akan terbayar setelah disuguhkan pemandangan apik dari Bukit Cemoro Sewu di Desa Wisata Sepakung.

Nah, jika masih belum puas, Anda bisa bermalam di penginapan homestay dengan biaya sekitar Rp100.000 per malam.

Desa Wisata Sepakung

Alamat: Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Koordinat di sini.
Telepon: 0857 4277 7778
Jam Operasional: Senin-Jumat, 08.00 – 18.00 | Sabtu-Minggu, 24 jam
Tiket Masuk: Rp3.000





0 komentar:

Posting Komentar