Rabu, 20 Juni 2018

Begini Cara Cepat Bersihkan Rumah Usai Lebaran Bersama Keluarga


Usai Lebaran pasti ingin punya cara cepat agar rumah bersih kembali. Apalagi sebentar lagi akan kembali disibukkan dengan kegiatan sehari-hari yang bikin kita cepet lelah dan mungkin keburu malas untuk bersihkan rumah.

Lebaran merupakan ‘Gong’ nya setelah kita sebulan penuh telah melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. Pada saat moment ini pun dijadikan hari istimewa karena kita berkumpul dengan saudara-saudara dan bisa jadi rumah kitalah yang terpilih sebagai tempat berkumpulnya pertemuan yang hanya setaun sekali itu. Sehingga segala macam hidangan istimewa pasti dihidangkan.

Namun sayangnya setelah kesenangan itu selesai, ada pe-er yang menunggu, yatu saatnya berbenah rumah. Belum lagi para pembantu yang belum kembali dari mudik, dan kamu khususnya para ibu-ibu pasti kerepotan berbenah rumah. Ga usah bingung, berikut ada trik berbenah rumah yang bisa dilakukan dengan keluarga tercinta.

  • Libatkan anggota keluargamu untuk membereskan rumah. Untuk itu atur jadwal agar semua anggota keluarga bisa terlibat dalam berbenah rumah ya.
  • Tentukan masing-masing tugas yang ingin dilakukan dan berbagi tugas untuk dikerjakan masing-masing anggota keluarga.
  • Cek area apa saja yang membutuhkan pembenahan ekstra, bagaimana cara membenahinya dan peralatan apa saja yang dibutuhkan. Lakukan disetiap ruangan di dalam rumah.
  • Sebaiknya kamu fokus dalam satu ruangan terlebih dahulu, jangan membersihkan sekaligus beberapa ruangan, karena hasilnya akan membuat ruangan kurang bersih. Seperti membereskan ruang tamu dahulu lalu ke dapur.
  • Hindari mengumpulkan semua barang yang berserakan di ruangan lalu memasukkannya kedalam box, setelah ruangan disapu dan dipel, barang-barang tadi dikembalikan ketempat semula. Sebaiknya cara yang lebih baik, kamu bisa mengatur barang yang berserakan terlebih dahulu, lalu bersihkan dabu-debu yang menempel.
  • Berbenah sambil mendengarkan musik, sehingga membuat seluruh anggota keluarga dapat bekerja dengan perasaan rileks. Tanpa disadari, pekerjaan pun sudah selesai.


Setelah berbenah rumah selesai dengan cara cepat berbagi dengan keluargamu, ga ada salahnya untuk mempertahankan kenyaman  rumah agar selalu rapi, jadi kamu dan keluarga siap untuk dikunjungi oleh para tamu kembali. Selamat membersihkan rumah!



[99.co]

0 komentar:

Posting Komentar