Rabu, 30 Mei 2018

Tempat Wisata Kuliner di Semarang dengan Harga Terjangkau Untuk Alternatif Tempat Berbuka Puasa


Menjelang berbuka puasa, banyak orang yang ngabuburit sembari menunggu berbuka puasa. Bila sekarang Anda sedang berada di Semarang, cobalah ngabuburit dengan wisata kuliner ramadhan. Semarang mempunyai beberapa spot untuk berburu takjil yang harus Anda kunjungi.


1. Pasar Kuliner Ramadhan Masjid Kauman Semarang

Anda bisa mulai beburu takjil di pasar kuliner ramadhan depan Masjid Kauman Semarang. Beragam jajanan pasar, takjil, dan beragam menu makanan dijual dalam tenda. Harganya pun sangat terjangkau. Untuk mencapai tempat ini, pastikan Anda mengambil arah menuju pasar Johar. Masjid Kauman Terletak tak jauh dari pasar Johar.


2. Taman Menteri Supeno (Taman KB) Semarang

Bila ingin merasakan suasana berburu takjil sambil cuci mata, Anda bisa datang ke Taman Menteri Supeno. Anda akan menemui banyak food truck yang berjejer rapi, food cart, dan warung-warung tenda lesehan di selasar Taman Menteri Supeno. Bila pasar kuliner ramadhan di Masjid Kauman identik dengan jajan pasar, maka jajanan di Menteri Supeno lebih variatif dan modern.


3. Taman Sampangan

Menjelang senja, taman ini tak hanya diramaikan oleh anak-anak yang bermain ayunan. Penjajak makanan pun sudah berbaris rapi melayani para pengunjung yang antre memanjang. Aneka gorengan, tahu gejrot, bakpao Mega Jaya, es buah, dan banyak lainnya sudah siap memuaskan lapar dan dahaga Anda.


4. Lapangan Banaran, Unnes

Bila Anda berminat wisata kuliner ramadhan di daerah Lapangan Banaran kampus Universitas Negeri Semarang, sebaiknya datanglah lebih awal agar tak mengantri terlalu lama. Sekitar pukul 5 petang, jalanan di sekitar lapangan sudah macet dan dipadati banyak pengunjung.


[phinemo.com]

0 komentar:

Posting Komentar