Selasa, 13 Februari 2018

Nasi Pindang, Wisata Kuliner Langganan Para Artis di Semarang


Liburan ke Semarang, kurang lengkap tanpa wisata kuliner. Di Semarang ada nasi pindang yang jadi langganannya para artis, namanya Nasi Pindang Kudus.

Bukan lunpia yang akan saya bahas kali ini, namun nasi pindang, sajian yang sangat khas dan paling cocok untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Nasi pindang sendiri merupakan nasi yang disajikan dengan potongan daging sapi, diberi daun melinjo dan diguyur kuah berwarna hitam, karena mengandung kluek selayaknya rawon di Jawa Timur. Namun nasi pindang cenderung lebih ringan dan tidak terlalu pekat.

Tidak hanya itu, terdapat berbagai sajian pelengkap yang menambah kenikmatan nasi pindang, seperti otak sapi, paru maupun tambahan daging empal yang membuat hidangan menjadi lebih berselera.

Pada umumnya warung nasi pindang khas Semarang ini buka sejak pukul 06.00 sampai malam, karena ada konsumen yang suka menikmatinya sebagai sarapan, ada juga yang memilih dikonsumsi di siang hari ataupun untuk makan malam.

Di Semarang sendiri banyak terdapat penjual nasi pindang, namun salah satu yang terkenal adalah penjual nasi pindang yang terdapat di Jalan Gadjah Mada No. 98 B Semarang, yang menjadi favorit para selebritis ketika datang ke Kota Semarang.

Terdapat foto pemilik warung bersama selebritis seperti aktor Rio Dewanto, Afghan, dan bahkan Ibu Menteri Puan Maharani pun berkunjung ke warung ini untuk menikmati nasi pindang.

Jadi traveler, kalau datang ke Kota Semarang silahkan mampir untuk mencoba ya, dijamin ketagihan.




[detik.com]

0 komentar:

Posting Komentar