Rabu, 14 Oktober 2015

Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku Harga Tinggi

Menjual rumah terkadang susah-susah gampang. Banyak pelaku properti yang mengatakan bahwa menjual properti seperti rumah ibarat jodoh-jodohan. Ya, karena bisa saja ada orang yang mau membelinya namun harganya kurang cocok. 

Atau sebaliknya, mereka punya uang namun tidak cocok dengan keadaan rumahnya. Untuk itu perlu kiat-kiat tertentu  agar rumah cepat laku terjual. 

Setidaknya dengan melakukan berbagai hal di bawah ini, diharapkan rumah yang kita jual dapat cepat mendapatkan pembeli. 

Cara menjual rumah agar cepat laku

1.Menentukan harga rumah sesuai dengan kondisi dan pasaran dimana bangunan berada, namun dalam kondisi tertentu harga rumah bisa lebih tinggi misalnya berada didekat lokasi ramai, pemandangan bagus, lingkungan menyenangkan dan lainya.

2. Melakukan renovasi rumah sebelum menjualnya, tidak perlu renovasi berat yang menghabiskan banyak biaya tapi cukup dengan membersihkan, merapikan dan melakukan pengecatan ulang sehingga rumah terkesan menarik dan siap ditempati. rata-rata pembeli ingin membeli rumah yang siap pakai dan tidak perlu renovasi lagi.

3. Tawarkan ke tetangga sebelah karena bisa jadi mereka berminat untuk melebarkan rumahnya untuk menambah kamar anak-anak maupun keinginan lainya.

4. Bekerjasama dengan agen properti propesional yang fokus memasarkan bangunan diwilayah kita berada, bisa jadi para broker sudah mempunyai link yang banyak sehingga ketika kita bilang hendak menjual rumah maka informasi langsung tersebar luas untuk mendapatkan pembeli.

5. Menggunakan internet untuk mempromosikan rumah, bisa dengan membuat website khusus jual beli rumah, atau memasang iklan pada website properti yang banyak dikunjungi calon pembeli.

6. Memasang papan pengumuman “rumah ini dijual” namun gimana caranya agar terkesan pengumuman biasa, tidak terlalu besar karena bisa mengesankan rumah tersebut sulit terjual hingga perlu pemberitahuan yang mencolok untuk menjualnya.

7. Mengiklankan rumah yang dijual melalui media seperti koran, media online, majalan dan sejenisnya.

8. Membuat sensasi yang dapat dipantau oleh masyarakat luas sehingga dapat mengiklankan produk atau merek yang kita jual dengan biaya pemasaran yang murah.

9. Menjual rumah dengan harga murah dibawah standar.

10. Memberikan bonus penjualan rumah seperti ada tambahan perabot bekas dan sejenisnya.

11. Membuat foto rumah yang menarik untuk dijadikan bahan iklan jual beli rumah.

0 komentar:

Posting Komentar