Selasa, 01 September 2015

Memilih Waktu Tepat untuk Pindah Rumah

Pindah rumah merupakan salah satu pengalaman hidup yang paling menyenangkan namun juga menyebabkan stres. Trik supaya pindah rumah tanpa masalah adalah dengan mempersiapkan rencana matang jauh-jauh hari dan melaksanakan rencana tersebut ketika saatnya tiba. Pengaturan, efisiensi, dan perhitungan akan membebaskan Anda dari tekanan yang mungkin datang. Apabila Anda ingin tahu cara pindah rumah sementara tetap menjaga kewarasan Anda dan bahkan bersenang-senang dalam prosesnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Singkirkan barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Pertama, Anda harus menentukan barang apa yang akan dibawa dan apa yang akan ditinggal. Ada banyak alasan untuk meninggalkan barang-barang Anda. Mungkin tempat baru Anda lebih kecil, mungkin Anda pindah dengan seseorang yang barang-barangnya lebih bagus, atau Anda hanya siap membuang sampah lama yang tidak dibutuhkan. Begini cara melakukannya:
  1. Periksa ruangan di tempat baru Anda. Hitung dimensi setiap ruangan di rumah baru dan kemudian ukur perabot Anda untuk mengetahui apa yang pas dan apa yang tidak.
  2. Jual barang-barang Anda di Craigslist. Anda harus mulai melakukan ini paling tidak beberapa minggu lebih dulu untuk memastikan bahwa calon pembeli memiliki cukup waktu untuk mengambil barang Anda. Bila Anda memiliki foto bagus dan barang yang berguna, akan sangat mudah menjualnya, dan Anda mungkin akan heran betapa cepat orang-orang membeli barang-barang tersebut. Oleh sebab itu, Anda seharusnya tidak mengiklankan barang Anda di Craigslist terlalu jauh sebelum waktu pindah, karena Anda bisa saja tidak memiliki meja makan selama sebulan.
  3. Pahami tentang menjual kasur. Anda mungkin memiliki kasur dan alas kasur dalam kondisi bagus yang ingin dijual, tetapi ketahuilah bahwa orang berhati-hati ketika membeli tempat tidur dari orang yang benar-benar asing. Anda bisa menyiapkan diri dengan menetapkan harga yang murah, atau beriklan pada teman, keluarga, dan orang-orang yang mengenal Anda.
  4. Obral barang bekas di pekarangan Anda. Ini adalah cara bagus untuk menyingkirkan banyak barang dalam satu langkah
  5. Sumbangkan barang Anda. Anda mungkin tidak suka pakaian atau sepatu yang sudah lama, tapi akan berguna bagi banyak orang.
  6. Adakan pesta pindah rumah dan letakkan barang yang tidak Anda inginkan di sudut ruangan. Anda akan tercengang dengan betapa cepatnya para tamu menyambarnya.
  7. Jual buku-buku lama Anda ke toko buka bekas.
  8. Dalam minggu-minggu menjelang kepindahan Anda, makan sebanyak mungkin makanan di kulkas, pendingin, dan dapur Anda, sehingga Anda bisa menghindari pindahan dengan kaleng-kaleng berat atau bahan makanan yang mencair dan berserakan.

0 komentar:

Posting Komentar