Selasa, 29 September 2015

Memilah Barang Yang Sudah Tidak Terpakai

Banyak orang punya kebiasaan menyimpan barang-barang yang sebenarnya sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi. Beberapa penyebabnya adalah karena merasa sayang dengan barang tersebut atau karena menganggap suatu saat barang tersebut masih akan dibutuhkan lagi. Belum lagi antara anggota keluarga satu dan lainnya punya pendapat sendiri-sendiri apakah barang tersebut masih dibutuhkan atau tidak.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengajak anggota keluarga Anda untuk membersihkan rumah. Ajak agar mereka membersihkan kamar pribadi mereka masing-masing agar bisa memilih barang yang masih akan disimpan atau yang sudah harus dibuang. Pilih dengan seksama dengan mempertimbangkan manfaat dan kegunaan barang tersebut.

Jika ternyata ada anggota keluarga yang ngotot menyimpan suatu barang, tanyakan mengapa mereka harus menyimpannya. Misalnya jika anak Anda ingin menyimpan mainan yang sudah lama tidak dipakai, beri syarat bahwa mereka harus merawatnya dengan baik dan menunjukkan kecintaannya terhadap barang tersebut.

Anda harus tetap bersikap bijak dan tegas saat menentukan apakah mereka boleh menyimbap suatu barang atau tidak. Beri batas waktu bagi anggota keluarga berapa lama mereka merawat dan mencintai barang kesayangan. Jika sampai batas tertentu ternyata mereka tidak bisa merawat barang tersebut, maka katakan bahwa Anda akan menyingkirkannya.

Ituulah beberapa tips memilah-milah barang di rumah Anda yang terkadang memang sangat sulit dilakukan. Intinya, Anda perlu kerjasama dan pengertian dari anggota keluarga yang lain untuk menentukan barang yang harus disimpan dan dibuang.

0 komentar:

Posting Komentar