Kamis, 03 September 2015

Cara Packing Yang Benar Saat Pindah Rumah

Pindah ke rumah baru termasuk hal menyenangkan. Terlebih lagi bila rumah baru tersebut mempunyai banyak keunggulan dibanding dengan rumah lama. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum pindah ke hunian baru.

1. Organisasi adalah Kunci

Hal pertama yang harus dikerjakan ialah mengorganisir segala sesuatunya. Ini sangat penting dilakukan. Seperti, mencatat daftar barang yang akan dikemas, dikemas menggunakan apa, apakah perlu menyewa kru pembersih atau tidak, dan sebagainya.

2. Singkirkan Barang yang Tak Diinginkan

Tidak ada yang lebih menjengkelkan dibanding membongkar barang-barang yang tidak diinginkan. Agar hal itu tidak perlu dilakukan, pisahkan benda tersebut saat membersihkan lemari, laci, loteng , ruang bawah tanah serta garasi. Setelah itu, bisa dijual atau diberikan kepada yang lebih membutuhkan.

3. Jasa Angkut Barang

Jika Anda memerlukan perusahaan jasa angkut barang, pastikan semuanya terselesaikan. Misalnya, tanyakan biaya yang dibutuhkan, berapa biaya per kotak, per jam, atau bahkan per malam.

4. Packing

Packing adalah yang paling umum tetapi dianggap menjadi hal paling ditakuti.

Jika Anda mempunyai banyak koleksi barang antik, tidak ada salahnya menyewa jasa penyewa. Jasa ini biasanya dilengkapi dengan penggantian bila ada kerusakan. Mulailah dengan mengemas barang-barang yang paling jarang digunakan. Dan pengemasan paling terakhir untuk barang-barang yang paling sering digunakan.

Beri tanda setiap kotak dengan baik. Tandai setiap kotak di semua sisi. Sebutkan nama ruangan di setiap kotak. Cara paling mudah adalah menggunakan penanda dengan angka. Misalnya, ruang tamu memiliki kotak 1-5. Catatlah apa saja isi kotak 1-5 secara rinci. Hal ini juga akan memudahkan proses membongkar, memungkinkan Anda untuk tahu persis apa isi setiap kotak.

0 komentar:

Posting Komentar